Saturday 1 May 2010

FrontAccounting - Sistem Akuntansi yang handal berbasiskan web

Akuntansi merupakan salah satu pondasi penting dalam bisnis. Segala bentuk transaksi dicatat dengan pola tertentu yang berujung kepada laporan yang akan mendukung pengambilan keputusan bisnis dimasa mendatang. Beberapa tahun yang lalu, proses pencatatan masih dilakukan secara manual dengan menggunakan buku, namun belakangan banyak vendor software mengembangkan dan menjual sistem akuntansi sehingga proses pencatatan ini dapat dilakukan secara digital. Kebanyakan sistem akuntansi yang dijual merupakan program standalone desktop dan hanya mendukung salah satu platform - satu jenis sistem operasi. Hal ini membuat sistem akuntansi ini menjadi tidak fleksibel. Bagaimana jika secara tiba-tiba perusahaan/instansi mengeluarkan kebijakan untuk mengganti sistem operasi. Tentunya hal ini akan berimbas kepada gantinya sistem akuntansi. Namun pernahkah Anda berpikir untuk membuatnya menjadi fleksibel - bisa dijalankan di sistem operasi apa saja. Anda tidak perlu susah payah membuatnya karena saya akan mengenalkan kepada Anda suatu sistem akuntansi yang handal berbasiskan web yaitu FrontAccounting.

FrontAccounting
FrontAccounting adalah sistem akuntansi berbasiskan web. Dibuat dengan menggunakan PHP dan MySQL. Program ini termasuk program Open Source, jadi Anda dapat bebas menggunakan dan mengembangkannya. Tim pengembangnya tidak memungut biaya apapun dari Anda, hanya saja demi kelangsungan pengembangan program ini tidak salah jika kita melakukan donasi kepada mereka.

1 comment:

Waldi Syafei said...

Perusahaan kami telah mengembangkan modul SCM pada perusahaan Oil dan Gas dengan menggunakan frontaccounting. Apabila ada perusahaan yg ingin mengembangkan aplikasi frontaccounting, kami siap membantu.Contact: waldi.syafei@gmail.com