Monday 3 May 2010

DooPHP - The Fastest MVC based PHP framework

Setelah sebelumnya menguasai CodeIgniter (CI), lalu Yii. Belakangan saya mendapatkan "maenan" baru, sebuah framework PHP yang dapat saya katakan pengabungan antara CodeIgniter dengan Yii - ini murni pendapat saya no offense. Menurut klaim pengembang DooPHP, framework ini mengalahkan kecepatan Yii hampir 3x lipat. Padahal menurut saya, menggunakan Yii sudah cukup cepat. Dengan rasa penuh penasaran, akhirnya saya memutuskan untuk mempelajari framework baru ini.
DooPHP
DooPHP hadir dengan berbagai fitur penting dalam pembuatan web 2.0. Ada 7 poin yang difokuskan oleh framework ini yaitu MVC, REST, URI routing, ORM, Template engine, ease of use and performance.

Situs Resmi : http://www.doophp.com

1 comment:

Hip10 said...

hah ada Framework baru lagi???