Sunday 23 January 2011

Portfolio : Logo Qaliva Networks

Alhamdulillah pagi ini saya berhasil menyelesaikan logo untuk Qaliva Networks. Qaliva Networks adalah nama perusahaan yang akan membawahi berbagai produk dot com yang saya buat salah satunya Civiku.com. Pada awalnya Civiku.com ingin saya posisikan sebagai perusahaan yang berdiri sendiri dengan nama Civiku Networks namun dipertengahan jalan saya memiliki ide lain dan ide tersebut melenceng jauh dari konsep Civiku yang lebih ke arah HR (Human Resources) Management Tools. Nah untuk mengakomodir ide baru saya itu, saya memerlukan satu nama yang lebih general. Nama yang tidak terikat pada salah satu produk nantinya. Nama yang cukup simple sehingga mudah di ingat. Tentunya nama yang memiliki arti bagus. Setelah mencari-cari kata di kamus yang rencananya akan digunakan sebagai nama namun tidak satupun yang sreg di hati. Entah kenapa dan dimana, tiba-tiba dibenak saya ingin menamakan perusahaan ini Qaliva. Qaliva berasal dari kata Khalifa dalam bahasa Arab. Kurang lebih arti dari Khalifa adalah pemimpin. Untuk membuatnya lebih simple dan terlihat modern, saya mengganti beberapa hurufnya menjadi Qaliva. Dengan harapan Qaliva akan menjadi pemimpin pasar dot com di Indonesia (dunia jika bisa) nantinya. Semoga bisa sesuai harapan saya.

No comments: